Penasaran bagaimana rasanya menjajal mobil listrik compact pertama di Indonesia? Tak perlu khawatir, saat ini Wuling Air EV telah resmi mengaspal di Makassar dan tersedia unit test drive selama pameran di Atrium Trans Studio Mall  serta display di perhelatan F8 Makassar mulai tanggal 07-11 September 2022.

 

Mobil listrik dengan daya tempuh hingga 300 km ini, berbasis Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang merupakan  kendaraan ramah lingkungan pertama di Indonesia berdimensi compact, menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, mudah ketika diparkir di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan, sehingga mempermudah tantangan mobilitas  harian tanpa emisi.

 

Menurut Ivan Pudya Sumanta selaku General Marketing Kumala Group dalam keterangan tertulisnya “Wuling Air EV menjadi alternatif solusi untuk mobilitas di wilayah perkotaan dan pilihan bijak dalam efisiensi penggunaan bbm. Konfigurasi 4-seater dan bergaya future-tech yang nyaman, membuat perjalanan ke kantor, sekolah, serta ke tempat tujuan semakin menyenangkan”.

 

Wuling Air EV disematkan teknologi canggih di dalamnya seperti Internet of Vehicle (IoV) yakni control kendaraan melalui smartphone dan Wuling Indonesia Command (WIND) yang memudahkan mengendarai kendaraan dengan basis perintah suara berbahasa Indonesia. Memiliki tiga mode berkendara yang memanjakan dan bisa dipilih oleh penggunanya, yaitu Normal, Eco, dan Sport. Berbagai fitur modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

 

Wuling Air EV tersemat  beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

 

Perlu diketahui, Wuling Air EV dirancang dengan konsep home charging, dimana dapat melakukan charge di rumah secara mudah. Dengan kapasitas normal rumah tangga sebesar 2200 W, sudah dapat digunakan untuk melakukan pengisian daya. Namun jika pelanggan ingin melakukan tambah daya, tak perlu khawatir karena pemerintah telah menyediakan program khusus untuk pemilik EV.

Wuling Air EV hadir dengan dua varian yaitu Air EV standard range dan Air EV long range yang dibanderol mulai harga 240 jutaan dengan garansi baterai hingga 8 tahun.

Selain itu, pelanggan dapat berpartisipasi dalam Wuling Air EV moment challenge  berhadiah 1 unit Samsung A53 dan 2 unit Huawei Band 7. Caranya sangat mudah, hanya dengan upload foto atau video ketika bareng Wuling air EV ke Instagram serta ceritakan apa hal yang menarik dengan menggunakan hashtag #wulingairEVmomentchallenge.

Layanan pembelian dan service kendaraan, pelanggan dapat menghubungi Whatsapp Virtual Assistant Kumala (VIANA) di 0812 12 100 700.

 

Saat ini Wuling Kumala memiliki 24 cabang yang ada di Sulawesi, Maluku, Jawa dan Bali antara lain Makassar Pettarani, Trans Studio Mall Makassar, Bone, Maros, Gowa, Pare pare, Palopo, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado Malalayang, Manado Ringroad, Tomohon, Minahasa Utara, Kendari, Kolaka, Bau Bau, Denpasar, Gianyar, dan Ternate, Bandung dan Jakarta Selatan. 

Share :